KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu akan melakukan lelang proyek pembangunan jalan dan drainase. Proyek tersebut, yakni pekerjaan pemeliharaan berkala jalan Losik-Lobud di Desa Kopandakan Satu, Kotamobagu Selatan dan pembangunan drainase di jalan Oyotang, Kelurahan Matali, Kotamobagu Timur.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan perincian anggaran kedua proyek yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

“Anggaran untuk Jalan Losik-Lobud, kurang lebih dua miliar rupiah dan untuk drainase Jalan Oyotang kurang lebih 460 juta rupiah,” katanya, Jumat (16/4/2021).

Claudy menambahkan, penyusunan harga perkiraan sendiri sedang dipersiapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

“Setelah semua rampung paket tersebut akan dilelang. InsyaAllah dalam waktu dekat ini semua dokumennya sudah rampung dan secepatnya akan masuk ke tahap lelang, tapi kemungkinan setelah hari raya Idul Fitri,” jelasnya.

Ia berharap pekerjaan ini bisa secepatnya berproses agar masyarakat juga segera merasakan manfaatnya.

“Kita berusaha untuk mempercepat prosesnya, InsyaAllah pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kotamobagu,” ucap Claudya.

Penulis: Vikar Embo