KOTAMOBAGU – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, wartawan dan anggota Polres Kotamobagu melakukan vaksin untuk kedua kalinya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

“Sesuai jadwal, 14 hari setelah vaksin dosis pertama. Nah hari ini penyuntikan vaksin dosis kedua untuk Polres Kotamobagu, ASN dan wartawan,” ujar dr Tanty, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, pelaksanaan vaksin dosis kedua ini dilakukan di lokasi berbeda. Untuk vaksinasi wartawan dilaksanakan di satu titik. Sementara untuk ASN tersebar di beberapa titik.

“Untuk wartawan di Puskesmas Gogagoman. Vaksinasi untuk ASN tersebar dibeberapa titik. Antaranya, kantor Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, PKM Gogagoman dan Motoboi Kecil,” ungkap dia.

Untuk vaksinasi bagi Polri, kata Tanty, dilaksanakan langsung di kantor Polres Kotamobagu.

“Dosis dua untuk Polri dilaksanakan di Mapolres Kotamobagu. Untuk Dinas Perhubungan karena bertabrakan dengan Polres, digeser pada hari selasa pemberian dosis keduanya. Dan untuk tenaga kesehatan dipusatkan di RSUD Kotamobagu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian dosis kedua vaksin jenis sinovac untuk gelombang kedua dilaksanakan 14 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Adapun jumlah yang divaksinasi tahap I sesuai data dari Dinkes Kotamobagu sampai 26 Maret 2021, sebanyak 3.241 orang. Dengan rincian; TNI 1.865, Polri 352, Pegawai Pemerintah/Wartawan 937 dan Pelayanan Publik 87 orang.

Penulis: Vikar Embo