BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, menaruh perhatian lebih terhadap aplikasi E-Pers (Elektronik Media) yang dirancang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Bolsel, Aldy Setiawan Gobel usai melakukan zoom meeting dengan Kepala dan jajaran Diskominfo Malang, Kamis (4/03/2021).

“Mereka sangat antusias dengan aplikasi e-Pers yang dikembangkan oleh Diskominfo Bolsel, sehingga meminta untuk melakukan MoU terkait pemanfaatan aplikasi e-Pers ini,” kata Aldy.

Ada nada bangga yang disampaikan Aldy. Menurut dia, ini merupakan prestasi bagi Bolsel, karena hasil kreativitas anak daerah diminati oleh daerah yang bisa dikatakan lebih maju dari Bolsel.

“Ini satu langkah maju dalam bidang teknologi, dimana daerah yang notabene lebih maju dari Bolsel begitu menginginkan aplikasi hasil kreasi anak-anak Bolsel,” ujarnya.

E-Pers atau Elektronik Media merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk media-media yang akan bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Bolsel, dimana dalam pendaftaran melalu aplikasi ini sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Dewan Pers.

“Pemkab sangat ketat melakukan kerja sama dengan media. Dengan aplikasi ini, kami berharap akan lahir produk dari media sesuai dengan kaidah jurnalistik,” tutup Aldy.

Editor: Rahmat Putra