KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu terus melakukan evaluasi penerapan sekolah ramah anak. Hal inj bertujuan untuk melindungi hak anak serta memberikan kenyamanan bagi anak di Kota Kotamobagu.

“Kita Terus mengingatkan ke sekolah sekolah terkait dengan penerapan sekolah ramah anak agar tenaga pendidik tidak hanya berfokus untuk melindungi hak anak dari segi fisik maupun mental, tapi juga bisa memperhatikan hal-hal kecil yang berdampak bagi kenyamanan anak di lingkungan sekolah secara material” terang Sekretaris Disdik Kotamobagu, Sumardi Rastono, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/03/21).

Dia melanjutkan, sekolah ramah anak merupakan salah satu bentuk perwujudan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA) pada tingkat nasional.

“Sebagai kota layak anak, tentunya sekolah di Kotamobagu harus menjadi sekolah ramah anak, dengan sistem pendidikan yang ramah anak, sehingga pembentukan perilaku anak ini akan ikut berdampak juga dengan metode dan sistem pendidikan ramah anak,” kata Sumardi.

Penulis: Vikar Embo