Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Iskandar Kamaru.

BOLSEL – Jumat (26/2/2021) merupakan hari bersejarah bagi Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid. Betapa tidak, setelah melalui proses yang panjang, keduanya akhirnya dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan periode 2021-2024.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melantik Iskandar dan Deddy di Wisma Gubernuran Bumi Beringin, Manado, bersamaan dengan 4 pasang Bupati/Walikota terpilih lainnya pada Pukul 09.00 WITA. Pelaksanaan pelantikan menerapkan protokol kesehatan ketat dan membatasi undangan yang hadir. Seluruh tamu undangan melaksanakan tes Swab di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid Dilantik Menjadi Bupati dan Wabup Bolsel Periode 2021-2024 Advertorial Bolsel Headline Terkini
Olly dan Steven beserta bupati/wabup dan walikota/Wawali terpilih memasuki ruang pelantikan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Pengangkatan Bupati/Wakil Bupati atau Walikota/Wakil Walikota oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Drs Jemmy Kumendong yang dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah/Janji jabatan yang dipandu oleh Gubernur Olly Dondokambey.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan, atas nama Presiden RI, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” kata Olly saat melakukan pelantikan.

Olly mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kada mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

“Penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid Dilantik Menjadi Bupati dan Wabup Bolsel Periode 2021-2024 Advertorial Bolsel Headline Terkini
Iskandar dan Deddy didampingi masing-masing isteri foto bersama gubernur dan Wagub Sulut.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan berita acara pengucapan sumpah/janji jabatan dan Pakta Integritas. Setelah itu, foto bersama Gubernur, Wagub bersama Bupati/Wakil Bupati terpilih dengan keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Ketua dan Wakil TP-PKK Prov. Sulut, Sekprov beserta pejabat di lingkungan Pemprov Sulut.

Kegiatan kemidian dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP- PKK Kabupaten/Kota oleh Ketua TP-PKK Provinsi, Ny. Rita M. Tamuntuan-Dondokambey.

Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid ditetapkan menjadi pemenang pada Pilkada Bolsel 2020 setelah berhasil menggondol suara sebanyak 33.210. Penetapan keduanya melalui surat KPU Republik Indonesia Nomor: 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 tentang Penetapan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Advetorial