BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kotamobagu serta KPPN Kotamobagu menyelenggarakan Pekan Panutan dirangkaikan dengan Penyerahan SPT Tahunan dan Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester Il Tahun 2020 serta Bimtek Penyampaian SPT Tahunan melalui e-Filling kepada wajib pajak, yakni ASN Pemkab Bolsel.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango, Senin (25/01/2021), tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan melakukan tes cepat Covid-19 kepada seluruh peserta sebelum acara dimulai, wajib mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. 

Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan Melalui e-Filing dibuka oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, dan turut dihadiri oleh Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, Pimpinan dan Bendahara perangkat daerah, perwakilan KPP Pratama Kotamobagu dan KPPN Kotamobagu.

Pemkab Bolsel - KPP Pratama Selenggarakan Pekan Panutan Advertorial Bolsel Headline Terkini

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara (BA) Rekonsiliasi Pajak Pusat Semester II tahun 2020 oleh Kepala BPKPD, Perwakilan KPPN Kotamobagu, dan Kepala KPP Pratama Kotamobagu yang disaksikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bolsel.

Dalam arahannya Iskandar mengajak seluruh wajib pajak menyampaikan SPT Tahunan secara kontinyu sesuai amanat perundang-undangan yang berlaku.

Pemkab Bolsel - KPP Pratama Selenggarakan Pekan Panutan Advertorial Bolsel Headline Terkini  Sementara itu, menurut Iskandar, Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Pajak Semester Il Tahun 2020 merupakan salah satu syarat transfer Dana Bagi Hasil (DBH) ke daerah Tahun 2021.

“Ini merupakan kebanggaan karena Bolsel adalah daerah pertama yang menggelar kegiatan semacam ini di tahun 2021,” kata bupati.

Rangkaian agenda pada acara ini ditutup dengan pelaksanaan bimbingan teknis perpajakan mengenai pembuatan formulir 1721-A2 dan pelaporan SPT tahunan melalui e-Filing oleh Account Representative (AR) KPP Pratama Kotamobagu. 

Advetorial