BOLSEL – Pjs Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Praseno Hadi menghadiri penutupan acara asistensi penyusunan kerangka makro regional dalam rangka peningkatan kualitas perencanaan pembangunan.  

Kegiatan yang digelar oleh Bapelitbangda Provinsi Sulawesi Utara ini berlangsung di Hotel Aston, Manado, Jumat (6/11/2020).

Pada kesempatannya, Praseno membeberkan beberapa Infrastruktur dasar yang dibutuhkan dan perlu segera dibangun di Kabupaten Bolsel.

“Antaranya, jaringan listrik, internet, kebutuhan air bersih dan penambahan SPBU. Setelah infrastruktur mendasar itu sudah siap, perekonomian dapat bergerak maju,” katanya. 

Secara makro, kata Praseno, Sulut sudah dan sedang menyiapkan kawasan industri di Kota Bitung dan Kabupaten Bolmong, yang nantinya dapat menunjang perekonomian daerah sekitar termasuk Bolsel.

Disisi lain, pada sektor perdagangan, Praseno menganjurkan Kabupaten Bolsel perlu studi banding ke daerah lain dalam hal mencari solusi.

“Agar kedepannya bisa diterapkan oleh Bolsel untuk sektor perdagangan,” ujarnya sembari memberi contoh Kabupaten Kulon Progo, DIY Yogyakarta.

Kehadiran Praseno Hadi di Manado turut didampingi beberapa pejabat Bolsel.

 

Penulis : Nanda