BOLSEL – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama anggota DPR RI Hi Herson Mayulu dan Ketua DPRD Bolsel menerima kunjungan kerja Pjs Gubenur Sulut Dr Agus Fatoni di ruang paripurna DPRD, Kamis (26/11/2020).

Kunjungan kerja Pjs Gubenur dan unsur Forkopimda Sulut,untuk memastikan proses penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan optimal ditengah upaya bersama memutus mata rantai penularan Covid19, serta melihat kesiapan menghadapi pilkada 2020. 

Praseno Hadi, dalam sambutannya menyampaikan, secara umum Bolsel terdiri dari 7 kecamatan, 81 desa, memiliki garis pantai 294 km dan dengan penduduk sebesar 71.533 jiwa.

“Adapun kehidupan bermasyarakat di Bolsel, sangat agamis dan toleransi antara umat beragama sangat tinggi,” katanya.

Praseno juga menjelaskan upaya Pemkab Bolsel yang terus mengkampanyekan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tak hanya itu, 3T (Test, Treasure/Tracking, and Treatment) juga dilakukan ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Bolsel serta masyarakat yang memiliki riwayat perjalanan,” ungkapnya

Tokoh adat Bolsel yang juga anggota DPR-RI komisi V Hi Herson Mayulu mengatakan, Kerukunan masyarakat di Bolsel terbina dengan baik yang dapat dilihat dari adanya tiga rumah ibadah yang berada di Perkantoran Panango Pemkab Bolsel. 

“Tiga rumah ibadah itu menyimbolkan toleransi di Bolsel terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Agus Fatoni menuturkan,   hngga saat ini sesuai data BPS bahwa 17% masyarakat Indonesia tidak percaya Covid-19 dan yakin tidak tertular sedangkan di Provinsi Sulut berada pada 27% atau sekitar 700.000 jiwa penduduk yang tidak percaya Covid-19 dan yakin tidak tertular.

“Untuk meredusir penyebaran Covid-19, diharapkan masyarakat Bolsel untuk disiplin menerapkan 3M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” kata Pjs Gubenur

Ia menambahkan, di pemilihan kepala daerah Gubenur Sulut dan Bupati Bolsel, diharapkan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

“Jangan ada yang golput, ayo beramai-ramai datang ke TPS dengan tetap memperhatikan 3M,” pesannya.

Setelah kegiatan selesai Praseno Hadi memberikan bingkisan batik maleo kepada Pjs Gubenur dan Forkopimda Sulut. 

Turut hadir, Karo Perekonomian Provinsi Sulut Hanny Wayong, Dirbinmas Polda Sulut, KOREM 131/Santiago, Kapolres Bolsel, kepala OPD serta camat dan kepala desa se-Bolsel.

Advertorial