BOLMONG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, terutama terkait dengan keluhan pelanggan tentang gangguan distribusi air sebagai dasar kebutuhan masyarakat.

Direktur utama (Dirut) PDAM, Kamran Muchtar Podomi, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/10/2020) menyampaikan, bahwa PDAM mempunyai target kenaikan pendapatan dan pelayanan prima bagi pelanggan. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan terus melakukan perbaikan pipa distribusi.

Kamran menjelaskan, bahwa ada beberapa masalah yang kompleks terkait dengan keluhan pelanggan, dan pihaknya telah merespon berbagai keluhan tersebut. “Saya sebagai penanggung jawab utama telah membentuk tim khusus untuk menangani kebocoran yang diakibatkan oleh banyak faktor,” ungkapnya.

Selain itu kata Podomi, pihaknya juga telah menyiapkan media untuk keluhan pelanggan PDAM. “Kita sudah menyiapkan media yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang, yaitu Facebook dan nama akunnya adalah PDAM Menjawab, itu juga sebagai wadah pelanggan untuk menyampaikan keluhannya. Insha Allah kita langsung respon,” ujarnya.

Atau bisa juga lanjut Kamran, langsung ke kantor pusat di Jalan Arief Rahman Hakim untuk menyampaikan keluhannya. “Kita sangat siap dan sigap dalam merespon keluhan setiap pelanggan,” kata Podomi.

Tak hanya itu kata dia, semua unit PDAM juga sudah disampaikan untuk segera mungkin merespon keluhan pelanggan. “Jika ada yang merasa dirugikan atau merasa tidak puas dengan pelayanan di unit-unit PDAM, maka kantor pusat PDAM juga menyiapkan layanan keluahan pelanggan,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa informasi ini tentunya harus sampai kepada seluruh pelanggan yang terpasang jaringan air PDAM Bolmong.

“Saya juga berharap pelanggan sesegera mungkin menyampaikan secara proaktif terkait dengan apa yang menjadi keluhan mereka. Intinya kita saling bekerjasama agar apa yang menjadi harapan perusahaan dan pelanggan dapat terakomodir secara bersama sama,” tutup Kamran.