BOLSEL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Praseno Hadi meninjau aktifitas masyarakat di pasar tradisional Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Minggu (4/09/2020). Dikesempatan ini, Praseno didampingi oleh sejumlah pejabat lingkul Pemkab Bolsel.

Menurut Praseno, kunjungan itu untuk memastikan harga sembilan bahan pokok (Sembako) yang ada di pasar-pasar tradisional cenderung stabil di tengah pandemi.

“Alhamdulillah saat melakukan bincang-bincang dengan para pedagang yang ada di pasar Soguo, harga sembako stabil,” ungkapnya.

Selain mengecek harga Sembako, asisten II Pemprov Sulawesi Utara ini juga melakukan pengecekan kepada pelaku aktifitas di pasar tersebut telah mematuhi protokol kesehatan. Ia juga membagi masker yang telah disediakan kepada pedagang, pembeli dan orang-orang yang berada di pasar yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Dikesempatan yang sama, Praseno turut mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di era baru, yakni 3M dan 3T.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) dan test, Trace, Treat (3T),” jelasnya.

 

Penulis: Nanda Saputra