KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri acara malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia, 17 Agustus 2020.

Wali Kota turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir. Sande Dodo, serta seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu.

Usai apel renungan suci, Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 75 RI.

“Kemerdekaan tidak jadi begitu saja, tapi banyak membawa pengorbanan oleh pahlawan kita, oleh karena itu, momentum seperti ini membangkitkan rasa nasionalisme dan rasa menghargai semua pengorbanan para pahlawan kita,” ujarnya.

Ia berharap, renungan ini menjadi perenungan kita semua masyarakat, khususnya Kotamobagu, untuk senantiasa bersyukur atas kemerdekaan ini dan meneruskan apa yang menjadi cita-cita para leluhur.

“Insyaallah semua kita yang hadir bisa termotivasi, terinspirasi, untuk lebih cinta negara, cinta tanah air,” jelasnya

Turut hadir dalam renungan suci, Ketua DPRD Kotamobagu, Meidy Makalalag, Kapolres Kotamobagu yang juga sebagai inspektur upacara, AKBP Prasetya Sejati, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Kotamobagu, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya. (Advertorial)