BOLMONG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berganti pimpinan. Pergantian jabatan pimpinan di BPBD ini, setelah Pemkab Bolmong melakukan mutasi jabatan kepada beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong, pada Rabu (15/07/2020).

Posisi jabatan Kepala BPBD Bolmong yang baru, resmi dijabat oleh Ir. Syahril Mokoagow, MM, berdasarkan surat perintah pelaksana tugas Bupati Bolmong Nomor : 800/B.03/BKPP/224.

Dalam surat perintah Bupati Bolmong itu, terhitung sejak tanggal 15 Juli 2020 disamping jabatannya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, juga melaksanakan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Surat Perintah ini berlaku selama 3 (tiga) bulan sejak ditetapkan dan atau akan berakhir dengan sendirinya setelah ada Pejabat yang Definitif dan atau setelah ada keputusan lebih lanjut. Serta melaksanakan perintah ini dengan seksama dan penuh tanggung jawab.

Surat perintah pelaksana tugas BPBD Bolmong kepada Syahril Mokoagow, diserahkan oleh Asisten III Setda Bolmong, Ashari Sugeha, pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah kepada beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong.

Diketahui, sebelumnya kepala BPBD Bolmong, dijabat oleh Plt Haris Dilapanga, dan saat ini sebagai pelaksana pada Sekretariat Daerah (Setda) Bolmong, memasuki masa persiapan pensiun terhitung mulai tanggal 31 Desember 2020.