KOTAMOBAGU – Jika tak aral melintang, ada sebanyak 9 desa di dua Kecamatan Kota Kotamobagu akan melaksanakan pemilihan anggota Badan Pertimbangan Desa atau BPD.

Demikian hal ini disampaikan oleh, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kotamobagu, melalui Kepala Sub Bagian Pemerintahan Wiwi Anita Sabunge. Menurutnya, dalam pemilihan ini akan segera membentuk panitia pemilihan pada tanggal 12 Oktober 2020.

“Namun jadwal ini belum final karena ini baru semacam draf dan belum ada persetujuan dari Pimpinan. Sebab kita juga akan menggelar pertemuan terlebih dahulu dengan Camat di dua kecamatan, membahas soal petunjuk tehnis. Jika itu sudah dilakukan maka kita akan melaporkan hal ini ke Walikota,” terang Anita, Jumat (24/07/2020) pagi tadi.

Ia juga berharap kepada seluruh panitia jika sudah terbentuk maka harus bekerja secara maksimal dan menghindari soal KKN.

“Panitia harus mampu menghindari sengketa ataupun masalah lainya, apalagi KKN,” tegas Anita.

Meski demikian, Anita mengungkapkan ada dua alternatif yang bakal dilaksanakan oleh panitia pemilihan.

“Yakni apakah melalui musyawarah bersama dengan cara aklamasi pada tanggal 11 Desember 2020, atau pemilihan langsung secara voting tanggal 19 Desember 2020,” tutup Anita.

==============================

Inilah Nama-nama Desa di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kecamatan Kotamobagu Timur yang segera menggelar Pemilihan BPD.

Kecamatan Kotamobagu Timur:
1. Desa Kobo Kecil
2. Desa Moyag
3. Desa Moyag Todulan
4. Desa Moyag Tampilan

Kecamatan Kotamobagu Utara;
1. Desa Bilalang 1
2. Desa Bilalang II
3. Desa Pontodon Untuk
4. Desa Pontodon Timur
5. Desa Sia