BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (08/06/2020), melaksanakan sejumlah agenda penting dalam sehari. Pada pukul 08.00 pagi, Bupati Yasti melakukan penyerahan bantuan pangan tahap dua untuk warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Sangtombolang dan Lolak. Dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati didampingi oleh para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forkopimda, Camat, serta Kepala Desa dan masyarakat penerima bantuan.

Saat menyerahkan bantuan, Bupati Yasti menyampaikan, bahwa penyaluran bantuan pangan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19. Setiap masyarakat yang berhak menerima kata Yasti, mendapat 36 kilogram beras jenis premium, 4 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 8 kaleng ikan kaleng.

Setelah menyerahkan bantuan pangan secara simbolis, Bupati kemudian melanjutkan agenda penting lainnya, yaitu pelantikan Direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong, dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS angkatan tahun 2018 menjadi PNS 100 persen, serta penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang lomba ASN teladan.

Bupati Yasti melantik dan mengambil sumpah kepada Dirut PDAM Bolmong, bapak Kamran Muchtar Podomi, ST dan pejabat struktural Eselon III dan IV, di pendopo kantor Bupati Pemkab Bolmong. Yasti dalam sambutannya, menyampaikan kepada direktur utama yang baru dilantik, agar dapat melakukan terobosan baru, baik dari sisi pengembangan perusahaan maupun pelayanan.

Bupati melantik Dirut PDAM
Bupati melantik Dirut PDAM

 

Yasti berpesan kepada direktur baru agar menjalankan tugas dengan baik, serta menjaga kekompakan organisasi, agar bisa memberikan pelayanan yang baik. “Mulai sekarang bangun dan ciptakan komunikasi serta harmonisasi dengan semua jajaran PDAM,” kata Yasti.

Sementara itu, bagi pejabat struktural Eselon III dan IV Pemkab Bolmong, yang baru dilantik, Bupati Yasti meminta, harus bisa mensosialisasikan visi pemerintah dalam hal percepatan pembangunan. Apa terlebih tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi di Provinsi Sulawesi Utara. “Saya minta ASN jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi masyarakat, serta tetap searah dengan kebijakan dan visi pembangunan saat ini,” terang Yasti.

Kepada para CPNS angkatan 2018 yang pada hari ini sudah menerima SK PNS 100 persen, Bupati Yasti berpesan agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai abdi masyarakat. Karena PNS merupakan pelayan masyarakat, maka PNS harus bisa menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong
Pelantikan dan pengambilan sumpah kepada beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemkab Bolmong

“Harapan besar masyarakat adalah adik-adikku sekalian akan menjadi PNS yang bersih, kompeten dan melayani. Untuk itu, saya berharap kepada para PNS harus dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab, serta lebih mengedepankan kewajiban dan tidak banyak menuntut yang bukan haknya,” ucap Bupati.

Untuk 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi pemenang dan menerima penghargaan sebagai ASN teladan tahun 2020, Bupati berharap agar tetap mempertahankan kinerja dan dedikasinya, sehingga mampu menjadikan ASN teladan sebagai role model atau panutan dan inspirasi bagi ASN lainnya, dalam rangka menorehkan prestasi dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yasti di dampingi oleh Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, menyerahkan langsung Trofi dan Piagam kepada ASN teladan yang terdiri dari 4 kategori, masing-masing ASN Teladan Pejabat Administratif, ASN Teladan Pejabat Pengawas, ASN Teladan Golongan Tiga, dan ASN Teladan Golongan Dua.

Advertorial