BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, telah menjadwalkan untuk turun keliling berkantor ke desa-desa.

Hal ini dilakukan oleh orang nomor satu di Bolmong ini untuk mengunjungi dan menyapa, serta mendengar langsung apa yang menjadi keluh kesah masyarakat.

“Nanti sesuai jadwal, saya akan berkunjung ke desa-desa mulai 2 (dua) pekan depan. Pertama yang saya akan kunjungi adalah Kecamatan Lolayan, yaitu di Desa Tanoyan bersatu,” ungkap Yasti, saat ngopi morning bersama awak media di D Talaga baru-baru ini.

Yasti mengatakan, bahwa setiap hari itu akan diupayakan ada kurang lebih Empat desa yang akan dikunjungi. “Target saya, dalam sehari itu ada empat desa yang akan saya kunjungi di setiap Kecamatan” kata Yasti.

Menurut Yasti, tujuan dirinya berkantor di Desa selain bertemu dan menyapa warga, ia juga akan melihat langsung pengelolaan maupun pemanfaatan dana desa.

“Saya ingin berdialog langsung dengan warga terkait apa yang dirasakan serta manfaat yang didapat dari pembangunan dana desa,” tutur Yasti.

Tak hanya itu, segala urusan pemerintahan maupun administrasi yang biasanya dikerjakan di kantor Bupati Pemkab Bolmong, sementara mengikuti dimana tempat Bupati berkantor.

“Penandatangan berkas akan dilakukan di tempat saya berkantor. Begitu juga kalau ada kepala dinas yang akan bertemu, bisa datang dimana saya berada,” pungkas Yasti.

Diketahui, jumlah Desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow adalah 200 Desa dan 2 Kelurahan.