KOTAMOBAGU — Tim Gugus Tugas Kota Kotamobagu kembali mengumumkan ketambahan 4 kasus baru positif COVID-19 di Kota Kotamobagu, Senin (22/6/2020) melalui konferensi pers di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Sehingga jumlah akumulatif pasien terpapar COVID-19 di Kotamobagu berjumlah 8 orang.

“Untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu, sesuai reales dari gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara tadi malam, bahwa di Kotamobagu Ketambahan 4 kasus baru,” kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot.

Berikut rincian 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut:

1. Kasus ke-14, laki-laki usia 33 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.

2. Kasus ke-15, perempuan usia 27 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.

3. Kasus ke-16, perempuan usia 22 tahun asal Kelurahan Mongondow, adalah pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal Sulawesi Selatan. Dan kasus ke-16 ini yang menjadi induk dari kasus ke-14 dan 15 sehingga menjadi satu cluster dalam keluarga.

4. Kasus ke-17, laki-laki usia 39 tahun asal Moyag. Yang bersangkutan adalah ODP di salah satu RS di Kota Manado, yang merupakan hasil penjaringan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Adapun ke-4 pasien tersebut sudah diisolasi, 3 asal Kelurahan Mongondow diRdi Kota Kotamobagu dan 1 asal Desa Moyag di RS Kota Manado.