BOLMONG – Direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Kamran Muchtar Podomi, Kamis (18/6/2020) turun lapangan untuk melihat langsung apa yang menjadi keluhan pelanggan.

Kamran turun ke Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, untuk melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga.

Setibanya di lokasi, Dirut PDAM yang baru dilantik ini langsung disambut oleh warga sekitar dan menyampaikan semua keluhan mereka. Dari pantauan dilapangan, para warga ini meminta agar memperhatikan ketersedian air di lingkungan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kamran memberikan edukasi kepada warga, agar turut menjaga aset PDAM yang ada di Desa Kobo Kecil. Jika ada hal-hal yang ditemukan tidak sesuai dengan pelayanan, agar secepatnya disampaikan ke pihak PDAM.

Menurut Kamran, peran dan partisipasi, serta kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam memenuhi kewajiban sebagai pelanggan. Begitu juga sebaliknya, tentu sudah menjadi kewajiban perusahaan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan.

“Sebagai masyarakat yang ada di wilayah Bolaang Mongondow Raya, seharusnya bangga dengan keberadaan perusahaan air minum yang satu-satunya milik asli daerah,” ujar Kamran.

Mantan wakil ketua DPRD Bolmong ini berharap, kedepan PDAM Bolmong dapat sejajar dengan perusahaan besar yang berkelas nasional. Tentu ini semua bisa terwujud, jika ada dukungan dari semua lapisan masyarakat.

“Mari kita jaga bersama perusahaan asli milik daerah ini. Saya yakin dan percaya, kita bisa mewujudkan PDAM kedepan dapat lebih baik lagi,” tutup Kamran, sembari menegaskan akan selalu mengutamakan pelayanan.