BOLMONG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (22/06/2020) menerima bantuan sosial dari Balai Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial RI. Bantuan sosial berupa paket sembako ini akan disalurkan kepada penyandang cacat netra yang ada di Kabupaten Bolmong.

Adapun bantuan sembako ini terdiri dari beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci dan goodie bag.

Kepala Dinas Sosial, Haris Bambela, menyampaikan, bahwa hari ini pihaknya mewakili pemerintah daerah telah menerima bantuan paket sembako sebanyak 173 paket.

“Alhamdulillah paket sembako penyandang netra tiba di Kantor Dinsos Bolmong. Saya mewakili Bupati, telah menerima bantuan paket sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial Kementrian Sosial RI, sekaligus penyerahan secara simbolis kepada penyandang cacat netra sebanyak 173 jiwa se Bolmong,” kata Haris.

Haris mengatakan, usai penyerahan secara simbolis, pihaknya akan langsung menyalurkan paket sembako tersebut ke rumah-rumah.

“Hari ini juga kami akan menyalurkan paket sembako cacat netra. Tehnis penyaluran langsung ke rumah-rumah penyandang cacat. Karena akan di foto untuk laporan online ke Kementrian,” ungkap Haris.

Dalam penyaluran bantuan tersebut ungkap Haris, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

“Diharapkan kepada Camat dan Sangadi, agar turut membantu staf kami untuk mengarahkan bantuan sembako kepada para penyandang cacat netra di setiap desa masing-masing,” harapnya.

Haris menambahkan, bahwa bantuan paket sembako ini, sebagian telah disalurkan kepada yang berhak menerima di Kecamatan Sangtombolang dan Kecamatan Lolak.

“Hari ini, kami selesai menyalurkan paket sembako di Kecamatan Lolak dan Sangtombolang. Besok akan di lanjutkan di wilayah pantura dan Kecamatan lain,” tandas Haris.