BOLMONG – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahun 2019, telah melalui beberapa tahapan, mulai dari seleksi berkas pelamar hingga ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dari hasil tes SKD yang dimulai sejak 18 sampai 24 Ferbruari 2020 itu, telah menghasilkan peserta yang mampu mencapai passing grade.

Para peserta yang capai passing grade ini, akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang jadwal pelaksanaannya, masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan RB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba, menyampaikan, bahwa terkait pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi peserta yang dinyatakan lulus Passing Grade Tahun 2019 lalu, masih menunggu petunjuk resmi dari Kemenpan RB.

“Pelaksanaan SKB tinggal menunggu petunjuk dari Kemenpan RB. Kita juga sudah menyurat ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Manado, apakah SKB akan dilaksanakan di Bolmong atau di Manado. Terkait anggaran pelaksanaannya, kita sudah siapkan,” ujar Amba, Selasa (16/6/2020).

Sementara itu Sekretaris BKPP, Abdul Salam Bonde, menambahkan, agar para peserta yang dinyatakan lolos dan mengikuti SKB untuk dapat mempersiapkan diri. Manfaatkan waktu untuk belajar, sambil menunggu petunjuk resmi.

“Yang telah lolos sampai tahap SKB, diharapkan bisa memanfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya agar dapat meraih hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Karena lanjut Adul sapaan akrab, pihaknya bisa kapan saja akan melaksanakan tes SKB, jika sudah ada petunjuk dari Kemenpan RB. “Kami siap untuk melaksanakan tahapan SKB, kapan saja petunjuk dari Kemenpan RB turun,” tandasnya.