BOLMONG – Bantuan pangan dan paket sembako tahap II dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan segera disalurkan. Rencananya, besok Kamis 4 Juni, bantuan tersebut akan mulai didistribusikan di wilayah Dumoga Raya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong, I nyoman Sukra, mengatakan, bahwa penyaluran bantuan tahap II ini, akan dipimpin langsung oleh Bupati Yasti S Mokoagow.

“Iya benar, besok Kamis (04/07/2020) sesuai instruksi bupati, beliau langsung yang akan memimpin penyaluran dimulai dari Kecamatan Dumoga Barat,” kata Sukra.

Menurutnya, bantuan untuk warga Bolmong yang terdampak Covid-19, akan dimulai dari wilayah Dumoga Raya. Wilayah tersebut dipilih sebagai lokasi awal penyaluran. Karena wilayah yang dikenal sebagai lumbung beras ini paling siap.

“Nominalnya sama seperti tahap pertama. Setiap penerima akan mendapatkan 36 kg beras premium, bersamaan dengan paket sembako dari Dinas Sosial,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Haris Bambela, menambahkan, bahwa pihaknya juga akan mendistribusikan bantuan paket sembako sama-sama dengan bantuan pangan dari DKP.

“Dinas Sosial juga akan mendistribusikan bantuan paket sembako, yakni minyak goreng, ikan kaleng, telur dan susu. Penyalurannya bersamaan dengan bantuan pangan,” ujar Haris.

Diketahui, bantuan pangan dan paket sembako tahap pertama dari Pemkab Bolmong, tercatat ada 8.370 kepala keluarga yang telah menerima. Dengan jumlah bantuan beras secara keseluruhan adalah 301,32 ton.