GORONTALO — Bencana banjir yang melanda wilayah Provinsi Gorontalo beberapa waktu, membuat banyak kalangan tergerak untuk membantu terhadap warga terdampak musibah tersebut.

Seperti yang dilakukan Alumni Wira Bhakti Angkatan 16 yang berkolaborasi dengan Alumni Mts Negeri 2 Kotamobagu Angkatan 13.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut.

“Dari hasil penggalangan dana, kami belikan sembako. Juga ada pengumpulan baju layak pakai dan disalurkan langsung ke Desa Lombongo, Tolomato dan Kampung Bugis, sedangkan sisanya diantar ke Posko Bantuan yang berpusat di Kantor Walikota Kota Gorontalo,” ujar Ketua Alumni Wira Bhakti, Angkatan 16, Rahmat Pakaya didampingi Alfiyyah Firjatullah Monoarfa.

Mereka berharap, bantuan yang diserahkan dapat membantu mengurangi beban masyarakat terdampak.

”Tujun dari bantuan yang kami kumpulkan adalah membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan memberikan baju layak pakai dan sembako lengkap dengan sendal. Karena berdasarkan hasil survey yang sengaja diturunkan oleh perwakilan alumni SMA Terpadu Wira Bhakti sehari sebelum pemberian sumbangan, banyak warga yang baju maupun sendal mereka yang hanyut oleh banjir,” tuturnya. **