BOLMONG – Pada hari ini, Sabtu 30 Mei 2020, sebagaimana yang diupdate Satgas COVID-19 Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), ada 16 kasus baru positif yang tersebar di sejumlah daerah.

Berdasarkan data dari 16 kasus baru tersebut, ada 1 (satu) pasien positif asal Kotamobagu yang bekerja di Bolaang Mongondow (Bolmong). Kasus 317, perempuan umur 34 tahun. Kontak dengan pasien 141.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Deby Kulo, melalui laporan tertulisnya, Sabtu (30/5/2020) membenarkan, bahwa pasien tersebut kesehariannya bekerja di Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kabupaten Bolmong.

“Benar, perempuan umur 34 tahun bekerja di Faskes Bolmong dan KERT dengan pasien 141 yang sekarang ini sementara dirawat di RSUD,” ungkap Deby.

Menurutnya, Pasien 317 ini sejak diambil Swab, telah dilakukan karantina di Rusunawa, dan setelah hasilnya hari ini diumumkan, yang bersangkutan akan dipindahkan ke ruangan isolasi RSUD Datoe Binangkang.

“Sehubungan dengan itu, Dinkes Bolmong dan Kota Kotamobagu sudah melakukan tracking kepada orang-orang yang kontak dengan pasien. Dan akan ditindak lanjuti dengan pemeriksaan Swab kepada yang KERT dengan pasien 317 tersebut,” jelas Deby.