BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bersama PT Pos Indonesia Cabang Molibagu mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di kantor Pos Molibagu, Jumat (8/5/2020). Penyaluran BST dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt.

Penyaluran BST merupakan pertama di Bolsel, bahkan di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Menurut bupati, daftar penerima BST berdasarkan proses yang telah diverifikasi oleh pemerintah daerah, sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah diberikan kepada pihak kecamatan kemudian diberikan ke pemerintah desa.

“Tercatat, warga penerima manfaat BST di Kabupaten Bolsel, berjumlah 4.281 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 600 ribu rupiah per KK setiap bulannya. Hari ini baru tahap I yang kita salurkan terhitung di bulan April. Untuk bulan Mei dan Juni, disesuaikan dengan jadwal penyaluran,” beber Iskandar.

Lanjut dia, proses penyaluran BST dilakukan dua tahap. Yakni secara tunai kepada 3.707 penerima, sedangkan sisanya disalurkan melaui Bank BRI dan Bank BNI.

Kepala Kantor Pos Molibagu, Abdul Hafid menambahkan, warga penerima BST yang ada di Kecamatan Bolaang Uki, bisa segera melakukan penarikan di Kantor Pos.

“Kalau di Kecamatan lain kita ada komunitas sendiri. Jadi warga bisa tidak perlu khawatir apabila belum sempat melakukan penarikan, sebab ini bisa di ambil kapan saja,” terang Abdul.

Pada penyaluran BST dihadiri oleh Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy dan sejumlah pejabat Pemkab Bolsel, Kepala Polsek Bolaang Uki, serta camat Bolaang Uki dan seluruh kepala desa di Bolaang Uki.

Advetorial