KOTAMOBAGU– Direncanakan Kamis 28 Mei 2020 besok, Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan melakukan rapid test terhadap para pedagang yang berada di Pasar Serasi dan 23 Maret Kotamobagu.

Hal ini dikatakan juru bicara Gugus tugas Covid-19 Pemkot Kotamobagu yang juga selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr. Tanty Korompot, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp (WA), Rabu (27/5/2020).

“Besok rapid test akan kita lakukan, targetnya semua pedagang pasar serasi dan 23 maret yang terdata di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM,” ungkap Tanty.

Ditambahkannya, rapid test yang dilakukan sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19, pasca meningkatnya aktivitas warga pada jelang lebaran. Hal ini pun seperti yang sudah dilakukan di sejumlah swalayan beberapa waktu lalu.

“Untuk rapid kita fokuskan bagi para pedagang karena mereka menetap di tempat dan banyak berinteraksi dengan pengunjung pasar yang tidak hanya dari Kotamobagu saja, melainkan dari sejumlah wilayah di daerah Bolmong raya,” imbuhnya.