KOTAMOBAGU – Bulan Suci Ramadan, merupakan bulan penuh berkah. Di momen ini, banyak masyarakat baik pribadi atau kelompok, berbondong-bondong melakukan kegiatan sosial dengan cara berbagi berkah bagi sesama.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polri yang tergabung dalam angkatan DTT SMDE Polri tahun 2000 Millenium, Polres se Bolaang Mongondow Raya.

Mereka menggelar aksi sosial berbagi berkah Ramadan dengan memberikan bantuan sembako di Panti Asuhan Pononiungan yang terletak di Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, dan Panti Asuhan Ar-Rahman yang berada di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat, serta ke sejumlah warga yang membutuhkan.

 

Penyerahan bantuan sembako ini dipimpin langsung oleh Ketua Angkatan DDT SMDE Polres se-BMR, IPTU Agus Sumandik, SE, yang merupakan Kapolsek Nuangan, Polres Bolaang Mongondow Timur.

“Kami berharap, apa yang kami dan rekan-rekan DTT SMDE se-Bolmong Raya berikan, tidak dilihat dari jumlahnya, namun dari keikhlasan kami untuk berbagi bersama saudara-saudara kita di panti asuhan,” ujar Sumandik.

Ia menjelaskan, di kondisi pandemi Covid-19 yang melanda tanah air, banyak masyarakat yang terdampak sehingga rasa kepedulian dan kemanusiaan sangatlah penting.

“Kita sedang dilanda musibah yang membuat kondisi baik kesehatan maupun mata pencaharian terganggu. Oleh sebab itu, dengan segenap hati kami, meskipun tidak seberapa banyak yang kami bisa berikan, setidaknya sudah bisa meringankan beban mereka yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

“Semoga apa yang kita lakukan akan bernilai ibadah dan diridhai Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.