BOLMONG – Pandemi Corona virus Disease 2019 (Covid 19) yang melanda hampir seluruh wilayah yang ada di Indonesia membutuhkan kerja sama antara pemerintah serta kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona, pemerintah daerah Kabupaten Bolmong melakukan berbagai upaya pencegahan Covid 19 ini, dengan sosialisasi serta publikasi kepada masyarakat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, Pemkab Bolmong juga melakukan pembagian Leaflet (sarana publikasi singkat yang berbentuk selebaran kertas, red), secara langsung kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar Lolak, Kamis (2/3/2020).

Pembagian Leaflet ini dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lolak, dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19, agar selalu waspada dalam melawan pandemi virus korona ini.

“Kami akan senantiasa memberikan pelayanan kepada masyarakat Bolmong. Termasuk, sosialisasi seperti ini. Agar masyarakat dan kita semua, benar-benar bisa memahami bahaya Covid-19,” ujar Kepala Puskesmas Lolak, Ani Wowor.

Menurutnya, dalam leaflet yang dibagikan itu, terdapat gambar serta penjelasan umum tentang Covid 19. Mulai dari pencegahannya, upaya yang dilakukan agar tidak mudah tertular oleh virus tersebut, serta gejala yang ditimbulkan.

“Jadi, disitu ada tata cara pencegahan penyebarannya, gejala-gejala klinis yang timbul, serta saran untuk masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan memperhatikan dan melaksanakan imbauan Pemerintah,” ungkapnya.