BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyediakan 32.816 paket Sembako untuk dibagikan kepada 10.347 kepala keluarga yang tidak tersentuh pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Paket Sembako terdiri dari beras 3 kilogram (Kg), gula pasir 1 Kg, minyak goreng 1 liter, telur 15 butir dan garam beryodium 1 bungkus.

Bupati Bolsel Hi Iskandar Kamaru SPt, turun langsung ditengah masyarakat dalam menyalurkan bantuan ini. Pemberian bantuan merupakan upaya Pemkab dalam meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh wabah corona virus disease 2019 (COVID-19).

 “Pemberlakuan Social dan Physical Distancing berpengaruh terhadap ekonomi warga. Olehnya, Pemerintah Bolsel mengambil langkah cepat tanggap dengan menyalurkan paket bantuan ini,” ujar Iskandar.

Bupati menerangkan, jika ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, agar tidak khawatir. Sebab, kata dia, Pemkab masih akan menunggu data lanjutan dari pemerintah desa.

“Biasanya pada saat pendataan, yang berhak menerima tidak sedang berada ditempat, sehingga belum dicatat oleh pemerintah desa. Kiranya, masyarakat segera melaporkan ke pemerintah desa setempat untuk di data,” ucapnya.

Bupati Iskandar mengimbau kepada masyarakt untuk mentaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Ikuti anjuran yang dikeluarkan pemerintah pusat dan daerah, sebab ini demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” imbau Iskandar.

Dalam menyalurkan bantuan, bupati turut didampingi oleh sejumlah pejabat dan ASN Bolsel.

Advetorial