BOLMONG – Satu warga Kecamatan Lolak, menunjukkan reaktif Covid-19 setelah menjalani hasil rapid test. Pasien yang berjenis kelamin perempuan itu, langsung di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Lolak.

Hasil rapid test tersebut, sebagaimana yang di sampaikan oleh Dirut RSUD Datoe Binangkang, dr. Debby Kulo, yang juga juru bicara Covid-19 Pemkab Bolmong, saat dihubungi, Rabu (29/4/2020).

“Remaja berusia 13 Tahun, pasien rujukan dari Puskemas Lolak. Keluhan pasien panas tinggi, mual dan sempat kejang-kejang. Setelah menjalani rapid test di RSUD Datoe Binangkang menunjukkan reaktif covid-19,” ungkap Debby.

Saat sekarang pasien sedang di rawat di ruangan isolasi RSUD Datoe Binangkang, kata Debby. Karena menunjukkan gejala yang mirip Covid-19. “Besok hasilnya kita kirim ke Rumah Sakit Prof Kandouw Manado, kemudian dikirim ke laboratorium Makassar untuk pemeriksaan Swab,” kata Debby.

Menurutnya, pasien tersebut tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah. Ia berharap, semoga hasil rapid test reaktif itu bukan mengarah ke covid-19, akan tetapi ke virus lainnya. Karena hasil rapid test, hampir semua virus yang akan terdeteksi.

“Semoga saja saat keluar hasil swab-nya, negatif. Seperti hasil peserta itjima kemarin yang di rapid test reaktif, tetapi setelah keluar hasil swab negatif,” tutur Debby.