KOTAMOBAGU – Bulan Ramadhan, yang merupakan bulan puasa, bukan berarti membuat aktivitas masyarakat yang menjalankan ibadah puasa khususnya jadi menurun.

Bagi para pelaku industri kreatif, khususnya di dunia bisnis online, bisa jadi bulan penuh berkah ini juga menjadi berkah bagi omzet mereka.

Seperti yang dilakukan saudara kembar asal Kelurahan Pobundayan, Yuliani Makalalag dan Yuliana Makalalag.

Ikan bakar yang mereka buat dan diberi nama Ikan Bakar Mom Twins ini, ternyata banyak diminati masyarakat sebagai salah satu menu untuk makan sahur.

Dibanderol dengan harga yang bervariatif namun tetap terjangkau, ikan bakar dari jenis ikan mujair dan nila yang mereka budidayakan sendiri, mendatangkan keuntungan yang besar.

“Harganya sesuai ukuran ikan. Ada yang harganya 20, 25, hingga 30 ribu rupiah per ekor. Namun harga itu belum termasuk ongkos kirim jika konsumen meminta untuk diantar langsung ke rumah mereka,” ungkap Yuliani.

Meski tidak setiap hari memproduksi ikan bakar tersebut, namun pesanan melalui sosial media terus meningkat.

“Dalam sepekan, biasanya hanya 3 sampai 4 kali produksi. Rata-rata 20 sampai 50 ekor setiap kali produksi. Pemasarannya pun sangat mudah, hanya dengan menggunakan facebook dan whatsapp, ikan bakar ini langsung terjual habis,” ujarnya.

Dari hasil penjualan tambah Yuliani, cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan lainnya. “Alhamdulillah, keuntungannya lumayan buat kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.