KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu terus memaksimalkan pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengungkapkan, pihaknya intens memberikan edukasi dan imbauan ke masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan langkah-langkah yang telah diinstruksikan oleh pemerintah demi pencegahan Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi kerja dari tim gugus tugas. Setiap hari tanpa lelah mereka rutin berpatroli turun ke desa/kelurahan menyampaikan himbauan sekaligus menggugah kesadaran masyarakat, dan ini akan terus kita lakukan,” ucap Wali Kota.

“Di samping itu, saya juga meminta jajaran aparat desa/kelurahan untuk terus meningkatkan kewaspadaan di wilayah masing-masing, ini menjadi sangat penting dan urgen dilakukan, sebab merekalah yang paling mengetahui kondisi rill di masyarakat, terutama lalu lintas orang yang datang ke wilayah mereka,” kata Wali Kota menegaskan.

Lanjutnya, patroli rutin terus dilakukan sebagai upaya pencegahan serta menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Patroli rutin wajib terus dilakukan, jika ada warga yang baru datang dari luar daerah, apalagi wilayah dengan status zona merah, maka mereka harus segera melapor dan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Pemkot untuk segera diambil tindakan,” ujarnya.