BOLMONG – Kecamatan Sangtombolang dilanda Banjir. Dari informasi yang diperoleh sementara, Selain Desa Domisil yang terdampak banjir bandang. Desa Pangi Timur juga terdampak banjir akibat luapan sungai.

Kepala Desa Pangi Timur, Ristison Tempoh, ketika dihubungi, Rabu (4/3/2020) menyampaikan, bahwa saat sekarang sudah puluhan rumah yang terdampak banjir akibat luapan sungai yang tersumbat.

“Saat sekarang, rumah yang berada di Dusun III yang paling parah. Karena berdekatan dengan aliran sungai. Sudah 2 rumah yang berada dipinggir sungai hanyut terbawa arus,” ungkapnya.

Sementara itu kata Sangadi, sebagian rumah lainnya rusak parah akibat luapan sungai. Kondisi rumah, ada yang sudah tidak memiliki dapur akibat terseret arus luapan sungai. “Yang parah itu, rumah yang berada dipinggir sungai di Dusun III,” bebernya.

Jika dilihat kata Sangadi, ini sudah sekitar 50 sampai dengan 60 an rumah yang berada di Dusun I dan Dusun III yang terdampak banjir akibat luapan sungai. Pihaknya, sangat membutuhkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membersihkan sungai yang tersumbat. “Takutnya, jangan sampai nanti ada banjir susulan,” tukas Sangadi.

Ia menambahkan, bahwa hingga sekarang belum ada korban jiwa. “Sampai dengan saat ini, belum ada laporan korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, BPBD Bolmong ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Tanggap Darurat, Rafik Alamri, menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengirimkan alat berat menuju ke Desa Pangi Timur. “Posisi alat sementara menuju ke lokasi. Tetapi masih membuka jalan yang tertutup longsor di Desa Domisil,” singkatnya.