BOLMONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sedang mengupayakan pembangunan gudang Bulog di wilayah ibukota Kabupaten, Lolak.

Rencana pembangunan gudang yang memiliki kapasitas 70 ribu ton tersebut, sebagaimana yang di sampaikan oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow.

Yasti mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gudang Bulog seluas 15 hektar di Desa Dulangon Kecamatan Lolak.

“Pemkab hanya menyiapkan lahan. Untuk biaya pembagunannya, itu langsung dari pihak Bulog,” ungkap Yasti, Jumat (14/2/2020).

Bupati berharap, dengan hadirnya gudang Bulog ini, dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi para petani yang ada di Kabupaten Bolmong. Karena hasil panen bisa langsung dijual ke Bulog dengan harga yang terjamin.

“Untuk soal harga jual, ada standar dari pemerintah untuk membeli hasil panen. Jadi petani tidak perlu khawatir,” kata Yasti.

Bupati mengatakan, biasanya jika datang panen raya, harga jual dipasaran juga ikut turun. “Saat panen raya, biasanya harga jual anjlok. Petani tidak perlu cemas lagi, karena Bulog akan tetap membeli dengan harga standar dari pemerintah,” tandas Yasti.