BOLSEL – Assisten II bidaang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Suja Alamri, mewakili Sekretaris Daerah, Marzanzius A. Ohy S.STP, pada hari Selasa (11/02/2020 ) membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Balai Desa Milangodaa Kecamatan Tomini.

Dalam pembukaan Musrenbang tersebut, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Arifin Olii, bersama dengan angggota DPRD dari dapil dua Posigadan Tomini serta pimpinan OPD, unsur Forkopimca, Camat, Sangadi, BPD, dan Tokoh Masyarakat.

Asisten II Suja Alamri, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musrenbang Kecamatan merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017.

“Berdasarkan Permendagri 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah serta rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah,” Ujar Suja Alamri.

Sementara itu Camat Tomini, Abidin Patilima, mengatakan, pelaksanaan Musrenbang berjalan baik dan semua usulan sudah masuk. “Alhamdulillah pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tomini telah dilaksanakan, berbagai usulan masyarakat diusulkan dan ditampung oleh tim yang dipimpin oleh Asisten II, didampingi Kaban Bapelitbangda,” Ucap Abidin.

Abidin juga berharap segala usulan masyarakat skala prioritas bisa dapat dikawal oleh Pemerintah Kabupaten yakni eksekutif dan legislatif agar dapat terakomodir. Pemerintah dan masyarakat percaya kehadiran dari para anggota DPRD Kabupaten Bolsel dapat menampung aspirasi masyarakat  Kecamatan Tomini yang baru berusia 4 (empat) tahun.

Adapun kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, ditutup dengan Penandatanganan Berita Acara Hasil Musrenbang.