BOLMONG – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk, Kamis (23/1/2020) menyambut sekaligus mendampingi kunjungan tim studi kelayakan dari Polda Sulawesi Utara. Tim yang dipimpin Irwasda Kombes Pol Drs.Ahmad Alwi, M.M didampingi Karorena Kombespol Andik Setiyono,S.IK SH MH, dan Karolog Kombespol Drs Ahmad Husni.

Kedatangan tim studi kelayakan Polda Sulut itu, dalam rangka mengunjungi lahan untuk pembangunan Mapolres Bolmong yang berada di Desa Dulangon Kecamatan Lolak. Wakil Bupati, dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa Pemkab Bolmong sangat bersyukur karena dapat memenuhi penyiapan lahan pembangunan Mapolres Bolmong.

“Kami sangat bersyukur karena dapat memenuhi apa yang menjadi harapan penyiapan lahan pembangunan Polres Bolaang Mongondow. Lahan ini sudah berdasarkan keputusan Bupati nomor tigapuluh empat tahun duaribu delapan belas, tentang penetapan lokasi markas di desa Dulangon Kecamatan Lolak seluas lima hektar,” ungkap Yanny.

Terkait penambahan lahan yang sempat disampaikan untuk pembangunan asrama Polisi. Yani mengatakan, nanti akan disampaikan kepada Bupati. “Saya kira lahannya ini masih cukup untuk pembangunan asrama polisi. Kami sangat berharap supaya kantor ini memang secepatnya dibangun,” ucap Wabup.

Sementara itu, Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs.Ahmad Alwi, M.M mengucapkan banyak terimas kasih kepada Pemkab Bolmong, yang sudah menyiapkan lahan pembangunan Mapolres Bolmong. “Kita sangat berterima kasih kepada Pemda Bolmong yang sudah menyiapkan lahan. Kita lihat memang lokasinya sudah sangat siap,” ucapnya.

Kemudian dalam rangka mendukung yang lain, kata Ahmad. “Tadi bapak wakil bupati juga sudah menyampaikan untuk asrama ini penting. Agar personil yang akan ditempakan, mempunyai tempat tinggal. Mungkin bisa disiapkan lahan untuk asrama. Untuk rumah dinas maupun mes dan lain lain, nanti jangka panjang,” imbuhnya.