BOLMONG – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat kunjungan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) kantor regional XI, pada Selasa (28/1/2020). Kedatangan BKN tersebut langsung diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba.

Kepala BKPP, Umarudin Amba, mengatakan, bahwa kunjungan BKN ini adalah dalam rangka melakukan pengecekan sarana dan prasarana pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolmong.

“Mereka merupakan operator yang ditugaskan oleh BKN melalui surat tugas nomor : 12/KR.12/KK/ST/1/2020, untuk wilayah Kabupaten Bolmong. Tujuannya adalah melakukan pengecekan kesiapan pelaksanaan Tes CAT nanti,” ungkap Amba.

Lebih lanjut, Amba mengungkapkan, dari BKN memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah terkait kesiapan pelaksanaan Tes CAT. Karena tempat pelaksanaannya sangat layak. “Mereka mengapresiasi Pemkab Bolmong, karena berani melaksanakan pelaksanaan ujian Tes CAT secara mandiri,” ucap Amba.

Ia menambahkan, bahwa untuk wilayah Bolaang Mongondow raya, yang berani melaksanakan ujian Tes CAT secara mandiri hanya 2 daerah, yaitu Bolmong dan Bolaang Mongondow Selatan.