KOTAMOBAGU- Sejumlah ruas jalan di Kotamobagu, tahun ini akan dilakukan peningkatan. Besaran dana yang dipersiapakan berkisar Rp18 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Sekretaris Dinas PUPR, Claudy Mokodongan mengungkapkan, ada Tujuh ruas jalan yang akan ditingkatkan yakni, jalan yang menghubungkan Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan Desa Bongkudai, Boltim. Jalan Joni Suhodo dari simpang empat Gedung Bobakidan menuju simpang Empat Kotobangon dan pelataran jalan pasar serasi dan Empat paket pekerjaannya laiinya.

“Anggaran tersebut terbagi di dua sumber dana yakni Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK). DAK ada Rp11 miliar lebih. Sisanya itu DAU ada sekira Rp7 miliar. Jadi totalnya ada Rp 18 miliar,” ujarnya, Senin (21/01/2020).

Menurutnya, anggaran sekira Rp 18 miliar nantinya akan digunakan seluruhnya untuk peningkatan dan pembangunan infrastruktur jalan. Dimana, masing-masing sumber dana ada paket-paket pekerjaan jalan. “Pekerjaannya akan segera dilelang,” singkatnya.