BOLMONG – Atlet selam putri Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Najwa Tisya B Mokoginta, berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke X di Kota Bitung. Tisya, berhasil mempersembahkan dua medali emas sekaligus di cabang olahraga selam.

“Atlet selam putri, Najwa Tisya Mokoginta berhasil meraih dua medali emas pada cabang olahraga selam, dinomor lomba 100 M dan 50 M bifin putri nomor kolam” ungkap Official selam, Triasmara Akub, ketika dihubungi, Kamis (5/12/2109).

Sedangkan atlet putra kata Tri, panggilan akrab, menyumbangkan 3 medali perunggu. “Ya, atlet Akbar Batjo, meraih medali perunggu di nomor 1000 M finswimming putra nomor laut, Rizkyawan Maapi, berhasil menyumbangkan medali perunggu di nomor 3000 M finswimming putra nomor laut. Sedangkan Tio A Gantu meraih medali perunggu di nomor 200 M biffin putra nomor kolam,” Ujar Tri.

Ia mengatakan, bahwa hasil ini melengkapi perolehan medali pada cabang olahraga selam untuk kontingen Kabupaten Bolmong dengan perolehan medali di cabang olahraga selam, total keseluruhan, 2 medali emas dan 3 medali perunggu, tutur Akub.

“Dengan hasil ini kami sangat bersyukur karena sudah meraih prestasi di bidang olahraga, khususnya cabang olahraga selam,” kata Tri.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bolmong, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah, atas support serta dukungan dan doanya. Sehingga atlet cabor selam bisa mendapat prestasi, tutupnya.