BOLMONG – Fasilitas olahraga milik dari pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terletak di Lolak kompleks kantor Bupati, sudah hampir selesai dibangun.

Pembangunan lapangan Tenis outdoor milik Pemkab Bolmong tersebut, bertujuan untuk menghadirkan fasilitas Olahraga yang layak serta terbuka untuk publik.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, melalui Sekretaris Dispora, I Wayan Mudiyasa, menyampaikan, bahwa saat ini pembangunan lapangan Tenis tersebut sudah hampir rampung.

“Ya, progress pembangunan sudah sekitar 90 an persen dan saat ini tinggal pemasangan atap pada bagian tempat duduk. Fasilitas Olahraga ini kita buat outdoor dan terbuka untuk umum. Bisa digunakan oleh ASN dan masyarakat,” ujar Mudiyasa, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut, Wayan menyampaikan, lapangan tersebut sudah bisa difungsikan awal Tahun 2020. “Sebenarnya setelah selesai pembangunan sudah langsung bisa digunakan, tapi kita lihat dulu. Kemungkinan resminya awal tahun 2020,” kata Mudiyasa.

Ia menambahkan, pemerintah secara bertahap berusaha memenuhi sejumlah fasilitas olahraga yang dibutuhkan. “Sebenarnya dalam perencanaan masih ada beberapa lagi yang akan dibangun, tetapi kita menyesuaikan dengan kondisi keuangan Daerah sekaligus juga melihat fasilitas Olahraga yang banyak digemari,” tambahnya.