KOTAMOBAGU– Terdapat sejumlah daerah di Indonesia yang memiliki potensi untuk dijadikan tujuan wisata, baik budaya, alam, kuliner hingga seni. Jika peluang tersebut bisa diangkat, hal itu akan berkontribusi bagi peningkatan ekonomi suatu daerah dan mampu mendorong masyarakat sebagai pelaku industri kreatif.

Jika dicermati secara mendalam akan ditemukan puluhan wilayah yang memiliki keunikan di dalamnya.

Seperti di Kotamobagu. Daerah yang  mengusung konsep Kota Model Jasa hingga Smart City ini, memiliki berbagai potensi yang menjadikan pertumbuhan ekonomi di daerah ini meningkat setiap tahunnya. Bahkan, Kotamobagu menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan di Sulut bahkan di Indonesia.

Memaksimalkan potensi daerah hingga kreatifitas tersebut, Musikopi Production yang digagas oleh sejumlah pemuda kreatif asal Kotamobagu ini, telah merancang berbagai konsep kegiatan yang positif yang bertujuan mendorong Kotamobagu lebih maju dan mandiri.

“Ada beberapa rancangan program kreatif akan kita gelar. Semua itu demi mendorong ekonomi kreatif di Kotamobagu,” kata Uthu Sutadji, Conceptor Project Musikopi.

Lanjutnya, kegiatan yang akan digagas dan digelar, memaksimalkan sumber daya yang ada.

“Kita melihat banyak lokasi yang tak terpakai dan bahkan sudah dijadikan tempat yang berujung perbuatan kriminalitas. Sehingga itu, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk menggunakan sejumlah lokasi itu untuk menggelar kegiatan yang positif,” pungkasnya.