BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memiliki banyak potensi wisata yang menjanjikan. Selain pulau tiga dan pasir putih serta pulau molosing, ternyata di Bolmong juga memiliki salah satu pulau yang belum pernah dikunjungi oleh para wisatawan lokal, yaitu pulau yang terletak di Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (11/11/2019) mengunjungi tempat wisata pantai pasir putih, kawasan hutan mangrove di Desa Pasir Putih, dan dilanjutkan kesalah satu pulau yang terletak di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, yang biasa disebut oleh warga sekitar dengan sebutan Pulau Nona.

Pulau yang memiliki luas kurang lebih 70 hektare ini memiliki banyak keindahan alam serta keindahan bawah laut dan dikelilingi oleh hutan mangrove yang sangat exsotis.

Bupati mengatakan, bahwa sengaja hari ini datang melihat langsung objek wisata yang ada di Kabupaten Bolmong, terutama di Desa Domisil dan Pasir Putih, kata Yasti.

“Ya, tentu kita ingin melihat secara dekat dan nyata potensi pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Bolmong, lebih khusus yang ada di Desa Pasir Putih dan Desa Domisil,” ujar Yasti, usai mengililingi keindahan pulau Nona dan hutan manggrove.

Yasti berharap potensi pariwisata ini, akan dilirik oleh investor yang benar-benar profesional. Sehingga investor tersebut, disamping akan membangun pariwisata yang ada di Bolmong, juga ikut mempromosikan serta memperkenalkan semua potensi keindahan pariwisata kita, ungkap Yasti.

“Selain membangun pariwisata, para investor ini juga dapat mempromosikan serta memasarkan segala potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bolmong. Dan kita lihat bersama, bahwa pantainya bersih, pulaunya sangat indah, dan tidak kalah dengan Santorini yang ada di Yunani,” pungkas Yasti.