BOLMONG – Warga Kelurahan Inobonto Satu, Rabu, (20/11/2019) pada Pukul 16.00 WITA dikejutkan dengan kejadian kakak beradik yang hanyut terbawa arus Sungai. Maksud ingin mandi di sungai dekat jembatan Kaya, namun nasib berkata lain. Anak perempuan yang merupakan kakak beradik ini, hanyut terbawa arus Sungai. Kejadian tersebut langsung menggemparkan warga yang ada di sekitar jembatan Kaya.

Dari informasi yang diperoleh lewat laporan tertulis dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, bahwa kakak beradik tersebut adalah, Marvinta Lumiu (23 Thn) dan Vania Lumiu (12 Thn), mandi di Sungai Kaiya dan terseret arus kemudian tenggelam.

“Masyarakat yang melihat kejadian langsung berusaha menolong kakak beradik yang tenggelam. Adik Korban ditemukan beberapa saat kemudian dalam kondisi selamat, sedangkan Kakaknya, Marvinta Lumiu sampai saat ini masih terus dilakukan pencarian oleh TRC BPBD Bolmong dan masyarakat,” ungkap Kasie Tanggap Darurat dan Bencana BPBD, Abdul Muin Paputungan.

Abdul Muin menyampaikan, bahwa, sampai Pukul 18.25 Wita, Tim SAR bersama masyarakat masih terus melakukan penyisiran dilokasi kejadian. Basarnas Pos SAR Kotamobagu saat ini juga sudah menuju TKP, Bebernya.