KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Tomohon melakukan study banding di Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu, Selasa (19/11/2019).

Kesubag Pemberitaan dan Publikasi Humas dan Protokoler Pemkot Tomohon, Djufry Rorong, mengatakan kunjungan kerja ini untuk silahturahmi dan melihat langsung bentuk kerjasama antara media dengan Pemerintah.

“Yang telah diterapkan di Pemkot Kotamobagu mengenai kerjasama antara media sudah sangat bagus dan kami belajar mengenai hal tersebut untuk dapat diterapkan di Pemkot Tomohon,” ujar Djufry.

Menurutnya, selama ini kerjasama yang dilakukan antara media masih di bagian Humas, kedepan direncanakan akan dialihkan ke Dinas Kominfo.

“Kami juga menggali informasi mengenai Penjabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) karena Kotamobagu telah mendapatkan juara 3 sementara kami baru akan mulai,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Bidang Statistik Informasi dan Komunikasi Publik (SIKP) M.Fahri Damopolii,menyampaikan Study Banding yang dilakukan Pemkot Tomohon selain silahturahmi juga membahas mengenai kerjasama media.

“Kami selain memberikan informasi panjang lebar mengenai kerjasama media, kami juga membahas terkait PPID, dan kami juga tunjukan bahwa PPID kami juga sudah berbasis aplikasi,” pungkasnya.