Peristiwa – Warga Desa Mopait, Kecamatan Lolayan dihebohkan dengan peristiwa Kebakaran yang terjadi, Sabtu (23/11/2019). Satu rumah semi permanen milik dari Tan Mokodompit (50) dan Salon Kecantikan milik Ariska Mokoagow (25) habis di Lalap sijago merah.

Dari penuturan salah satu Saksi yang berada di dekat rumah korban, Eman Kolopita (40), bahwa sumber Api berawal dari salah satu Kamar yang berada di dalam rumah. Tak lama kemudian api langsung membesar.

“Kejadiannya berkisar pukul 11.00 Wita. Saya mendengar suara teriakan minta tolong. Spontan saya keluar dari dalam rumah dan melihat api sangat cepat merambat dari plafon salah satu kamar yang berada di dalam rumah,” tutur Eman.

Tak lama kemudian, warga sekitar langsung datang memadamkan api dengan seadanya. Namun api sudah terlalu besar, kata Eman. “Spontan warga yang ada langsung datang membawa ember berisikan air untuk datang memadamkan api. Namun api sudah sangat besar,” ungkap Eman.

Dari pantauan portalmongondow.com dilapangan, rumah yang terbakar tak ada yang tersisa. Barang-barang milik korban tidak ada satupun yang dapat diselamatkan. Diperkirakan kerugian yang dialami berkisar ratusan juta. Beruntung tidak ada korban jiwa.