KOTAMOBAGU- Siapa yang tak tahu dengan Salad Buah. Kuliner berbahan dasar buah seperti apel, anggur, melon dan jeruk ini, selain mudah dibuat sendiri di rumah, juga bisa dijadikan sebagai bisnis rumahan yang menguntungkan.

Dengan paduan yoghurt dan mayonaise, menambah cita rasa kuliner yang satu ini. Tak heran, Salad Buah sangat digemari oleh semua kalangan, baik orang dewasa hingga anak-anak.

Salad Buah biasanya disajikan dengan berbagai variasi seperti didressing atau menggunakan topping keju dan krim susu. Otomatis, menambah kesegaran Salad Buah yang berasal dari bahasa latin Herba Salata ini.

Di Kotamobagu, Salad Buah memang sudah banyak dijadikan salah satu bisnis kuliner yang menguntungkan.

Seperti yang dilakukan oleh pasangan suami isteri asal Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, Inka Pratiwi dan Kenny Gerald Thalib.

Keduanya sudah menggeluti bisnis kuliner Salad Buah sejak tahun 2016 silam. Bisnis rumahan mereka yang diberi nama Kitchen Mom Kael ini, sudah memberikan keuntungan yang terbilang besar dengan modal yang kecil.

“Modal awal kami hanya Rp300.000 saja. Usaha ini pun kami tekuni dan Alhamdulillah sekarang ini sudah bisa menghidupi dan memenuhi kebutuhan keluarga,” ujar Inka.

Meski terbilang sudah lama menggeluti bisnis kuliner Salad Buah, Inka mengaku, racikan dan cita rasa Salad Buah buatannya tetap terjaga kualitasnya.

“Banyak sih yang bilang kalau rasa dari Salad Buah buatan saya saat dicicipi langsung dikenali. Yah, itu karena memang kami konsisten menjaga kualitas rasa dan kesegaran buah hingga takaran adonannya,” jelas Inka.

Bahkan lanjut dia, tak sedikit pelanggan  Kitchen Mom Kael, yang memposting Salad Buah buatannya ke media sosial (Medsos) disertai dengan caption yang lucu.

“Mungkin karena terlalu enak dan segar, ada tuh teman-teman yang posting Salad buatan saya ke stori WA hingga Instagram, terus bilang kalau udah cicipin Salad ini, bayangan mantan pasti kabur seketika,” ceritanya.

Di Kitchen Mom Kael ini pun tambah Inka, selain Salad Buah, tersedia juga Puding segar.

“Di Kitchen Mom Kael juga tersedia puding fla yang memiliki cita rasa tersendiri. Adapun untuk harga jual masing-masing produk ini, yakni untuk Puding ukuran cup kecil Rp10 ribu, cup sedang Rp20 Ribu sedangkan cup ukuran besar itu Rp35 ribu. Begitu juga untuk salad, harganya hanya berbeda di ukuran cup besar saja yaitu Rp40 ribu,” sebutnya.

“Pemesanan bisa lewat Facebook, Instagram dan Whatsapp. Kami juga menerima pesanan Catering untuk pesta perkawinan. Bagi pelanggan yang ingin memesan, bisa melalui Instagram@KitchenMomKael, Facebook : Inka Pratiwi atau lewat WhastApp : 08219190940,” tutupnya.