BOLMONG – Usai dilepas oleh Febri Dien, Kasubag Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tadi malam. Hari ini Senin, (7/10/2019) tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Sulut tiba di Jakarta.

Menurut Subagio Manggopa Koordinator GSI Bolaang Mongondow (Bolmong) yang turut serta mendampingi tim GSI Sulut, mengatakan, bahwa saat tiba di hotel cengkareng, seluruh official dan pemain langsung ada kegiatan yaitu materi dan arahan dari Panitia Pelaksana. “Saat tiba kita langsung mendapat materi dari panitia pelaksana,” Jelasnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut dia, kegiatannya sangat padat karena besoknya ada technical meeting, sehingga kegiatan pertandingannya baru akan digelar pada tanggal 09 Oktober 2019. “Pertandingan perdananya nanti tanggal 09,” Kata Manggopa

Menyinggung mengenai peluang tim GSI Sulut, menurutnya GSI Sulut memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak selanjutnya. “Target kita lolos ke babak selanjutnya,” Ujarnya

Sementara itu, pelatih kepala Farid Suma mengaku sangat optimis tim GSI Sulut bisa memenangi laga awal dan bahkan akan mampu mengalahkan tim GSI Jawa Timur yang merupakan juara bertahan. “Kita optimis akan lolos ke babak selanjutnya meskipun lawan yang kita hadapi jawa timur,” Tandas Farid melalui pesan singkatnya.

Sekedar diketahui, tim GSI Sulut berangkat ke Jakarta berjumlah 24 orang. 18 orang pemain dan 6 orang adalah official dan pelatih dari Propinsi Sulut, Kabupaten Bolmong, Kabupaten Mitra dan Kota Tomohon.