Pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Warsito SH.

BOLSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan agenda Rapat Paripurna dalam rangka pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024, Senin (14/10/2019). Ketiga pimpinan tersebut yakni Arifin Olii (Ketua), Dra Hartina Badu (Waket) dan Salman Mokoagow (Waket).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Warsito SH, di ruang paripurna DPRD Bolsel. 

Acara pelantikan dihadiri Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Bolmong Selatan Deddy Abdul Hamid. Juga Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolsek Urban Bolaang Uki, para kepala organisasi perangkat daerah, pejabat eselon III dan IV, serta seluruh camat dan kepala desa.

Arifin Olii langsung memimpin rapat paripurna usai dilantik.

Ketua DPRD Arifin Olii diawal pembukaan sidang perdananya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan pemerintah daerah yang telah bersama-sama melaksanakan tahapan pengisian alat kelengkapan dewan. Dan untuk selanjutnya akan dilakukan pembahasan mengenai tata tertib dan tata kerja legislatif.

“Kedepan dan masih banyak lagi agenda-agenda penting lainnya yang harus dituntaskan oleh DPRD di periode ini,” ucap Arifin Olii, politisi PDIP ini.

Foto bersama Forkopimda dan Aleg Bolsel.

Dukungan pemerintah daerah juga disampaikan oleh Bupati Iskandar Kamaru dalam pelaksanaan agenda-agenda mengenai kelegislasian dan lainnya yang berhubungan dengan tugas-tugas dan fungsi DPRD kedepan.

Bupati Iskandar menjelaskan, pelantikan ini merupakan langkah awal karena tanpa pimpinan DPRD dan kelengkapannya, proses regulasi yang hendak dilakukan akan stagnasi.

“APBD tahun 2020 sudah menunggu untuk pembahasan lebih lanjut. Pun kebutuhan regulasi yang lain, seperti di bidang pembangunan, sosial, maupun lainnya yang mendesak untuk di bahas. Olehnya, pelantikan pimpinan DPRD merupakan momen agar tidak terjadi stagnasi,” ucap Iskandar.

Advetorial