BOLMONG – Memasuki akhir tahun anggaran 2019, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra. Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyiapkan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020.

Hal ini, disampaikan oleh Bupati Yasti, saat memberikan sambutan di upacara peringatan hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019).

“Saat ini tengah memasuki akhir bulan Oktober, itu artinya kita sudah berada dipenghujung tahun 2019. Saya minta kepada seluruh ASN agar segera mempersiapkan penyusunan APBD Tahun 2020, sesuai dengan Renja dan Renstra di masing-masing SKPD” kata Yasti.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lombone, menyampaikan, bahwa saat ini sedang dalam tahap proses persiapan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA).

“Hari Rabu, ada Desk untuk RKA langsung diruangan Sekda. Untuk KUA PPAS sudah di DPRD, tinggal memasukkan kembali pagu sesuai dengan dana perimbangan,” jelas Rio.

Diketahui bahwa dalam KUA PPAS, perkiraan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2020 nanti, senilai Rp 1.098,052,824,383.