KOTAMOBAGU- Guna menentukan kembali (kalibrasi) arah kiblat masjid di kotamobagu, pemkot dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kotamobagu, bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, membentuk Tim Kalibrasi Arah Kiblat Masjid di Kotamobagu.

Menurut Kabag Kesra Kotamobagu, Adin Mantali,  tim yang dibentuk berjumlah 20 orang dan diambil dari perwakilan kantor Kemenag Kotamobagu dan Pemkot Kotamobagu.

“Tim ini nantinya bertugas untuk melakukan pengukuran kembali atau kalibrasi arah kiblat di masjid-masjid yang ada di kotamobagu. Tim tersebut akan mulai turun di desa dan kelurahan pada tanggal 30 Oktober hingga 6 Desember nanti.

“Saya berharap kiranya para lurah dan sangadi dapat mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di wilayah, agar supaya pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Adin.

Sementara itu, salah satu anggota tim kalibrasi, KH. Moh. Kusen, S.Ag menjelaskan, kalibrasi arah kiblat ini sangatlah penting mengingat masih banyak masjid di kotamobagu yang belum sesuai arah kiblatnya.

“Dengan adanya kalibrasi ini, maka diharapkan dapat menambah kekhusyuan kita untuk beribadah dalam hal ini melaksanakan sholat. Selain itu saya juga berharap, kiranya para jamaah agar dapat mengikuti arah kiblat yang sudah ditentukan ini,” jelas Kusen