KOTAMOBAGU – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang antar klub se-Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo), resmi dibuka Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, Kamis (08/8/2019).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke-74 ini, digelar di Gelanggang Olahraga, Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta yang ikut Kejurda Se-sulut dan Gorontalo tersebut.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kotamobagu menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Kejurda antar klub Se-Sulut dan Gorontalo untuk kegiatan renang yang dilaksanakan di Kotamobagu dengan bahasa adat kami, dega niondon,” ucap Walikota.

Lanjut Walikota, Kejurda seperti ini baru bisa dilaksanakan setelah 26 tahun yang lalu di Kotamobagu.

“Tentunya ini merupakan sebuah hal penting bagi kami di Kotamobagu untuk bisa dicatat di dalam sejarah perjalanan olahraga renang se Sulut dan Gorontalo. Kenapa tidak? Karena fasilitas yang dibangun oleh pemerintah dapat digunakan saat ini dan tentu diikuti seluruh peserta renang yang hadir. Ini merupakan kebanggaan bagi kita,” ujarnya.

Hadir pada pembukaan Kejurda renang ini, Wakil Walikota Naoyodo Koerniawan, Asisten II Kotamobagu Gunawan Damopolii, Kepala Kejari Kotamobagu Dasplin SH.MH, Dandim 1303/BM Burhan S.sos, Ketua Pengadilan Waskito SH.MH, Kadis Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bolmut Halifaks Olii , Ketua KONI Sulut Rudi Wongkar, dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu.