Ketua Alumni, Irwan Lupoyo (tengah) dan Jajaran Pengurus KPMIBM Makassar

KOTAMOBAGU- Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) Makassar menggelar Halal Bihalal pada perayaan Idul Fitri 1440 H, Sabtu (08/6/2019), di Gandaria Resort, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Rocky Adithya, Halal Hihalal yang digelar dengan mengedepankan soliditas serta solidaritas alumni Makassar ini, merupakan program kerja organisasi setiap tahunnya.

“Ini sudah merupakan agenda tahunan organisasi, yang dimaksudkan untuk lebih meningkatkan serta menjaga tali silaturahmi antar sesama alumni KPMIBM Makassar, baik yang berdomisili di wilayah Bolmong Raya, maupun alumni yang sudah bekerja dan berkarir di luar daerah. Alhamdulillah acaranya berjalan dengan baik,” ucap Rocky.

Sementara itu, Ketua Alumni KPMIBM Makassar, Irwan Lupoyo, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan seluruh anggota alumni Makassar yang telah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan.

“Halal Bihalal seperti ini selain sebagai ajang mempererat silaturahmi antar sesama alumni, juga merupakan wadah untuk mengoptimalkan segala potensi sumber daya yang dimiliki, baik yang ada di Bolmong Raya maupun yang ada di perantauan, untuk tetap memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan tanah Totabuan tercinta ini,” ungkap Irwan.

Lebih lanjut Lupoyo meminta kepada jajaran pengurus KPMIBM Makassar untuk sebisa mungkin menghidupkan kembali kegiatan di Asrama Bogani Makassar.

“Jadikan Asrama Bogani sebagai pusat kegiatan KPMIBM Makassar, sekaligus tempat silaturahmi antar sesama anak Mongondow di perantauan. Hidupkan lagi berbagai kegiatan kemahasiswaan dan kedaerahan untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi terhadap pembangunan Bolmong Raya,” ujarnya.

Halal Bihalal yang dipenuhi nuansa kekeluargaan dan persaudaraan ini, dihadiri alumni KPMIBM Makassar mulai dari angkatan 80-an, 90-an, 2000-an, hingga angkatan di atas tahun 2010.